YESUS DISEMBAH

3. Menjawab Pertanyaan Muslim (Adakah Yesus Berkata: Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja..!!)

oleh Par Lapo Tuak pada 26 Januari 2011 jam 12:21
Tuhan tetaplah Tuhan, sekalipun tidak ada orang yang menyembahNya.

pernyataan Allah adalah Janganlah menyembah Allah selain יהוה – YHVH – YEHOVAH, yaitu TUHAN yang selalu diistilahkan oleh Allah sendiri secara baku sebagai Allah Abraham, Isak, dan Yakub.

Keluaran 3:15
Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel: TUHAN, Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, telah mengutus aku kepadamu: itulah nama-Ku untuk selama-lamanya dan itulah sebutan-Ku turun-temurun.

TUHAN Allah (YHVH Elohim) adalah Tuhannya nabi-nabi yang hidup, bukannya Tuhannya orang-orang yang mati ataupun nabi palsu.

Markus 12:27
Ia bukanlah Allah orang mati, melainkan Allah orang hidup. Kamu benar-benar sesat!"

pada masa musa Musa, Allah berfirman : "Jangan ada padamu Allah lain dihadapanku" (Keluaran 20:3).
dalam arti dituntut Allah kepada orang percaya semata-mata "sembahlah Aku saja".

Bukti-bukti di Alkitab, bahwa meskipun Yesus tidak minta disembah, namun Ia tidak pernah menolak/melarang orang menyembahNya.

Wahyu
1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

Matius 28:17 "Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu."
Markus 5:6 "Ketika ia melihat Yesus dari jauh, berlarilah ia mendapatkan-Nya lalu menyembah-Nya,"
Lukas 24:52 "Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita."
Yohanes 9:38 "Katanya: 'Aku percaya, Tuhan!' Lalu ia sujud menyembah-Nya."

sejak Yesus hadir di dunia, Dia sudah menerima penyembahan.
Matius
2:2 dan bertanya-tanya: 'Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.
2:11 Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Mereka pun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.

Yesus tidak perlu minta orang untuk menyembahNya, apalagi kepada orang-orang yang tidak percaya kepadaNya (Ahli Taurat/ kaum Farisi dizamanNya).

Orang-orang yang percaya, menyembah Yesus sebagai sebagai Tuhan. Bukanlah hal yang perlu bagi Yesus meminta kepada orang untuk sujud-menyembah Dia. Hal itu tidak berguna sama-sekali. Malahan jadi aneh, seperti orang gila/bodoh minta dihormati.

Fakta-fakta justru menunjukkan betapa banyak orang-orang beriman melakukan penyembahan kepada Yesus, yang tak satupun ditolakNya.

Akhir kata : Kalau memang Yesus bukan Tuhan, Dia tentu akan melarang orang-orang untuk menyembah-Nya.


· · Bagikan
  • Anda menyukai ini.
    • Milan Saga-Masabal benar.....!!!
      2 detik yang lalu ·
    • Profesor Logika Dan Fakta Yesus sering mengatakan secara langsung bahwa Dia adalah Allah, dilain pihak Yesus juga sering tidak secara langsung mengatakan Dia adalah Allah, pd kondisi ini Yesus mengetahui, bahwa tidak semua secara spontan manusia ketika itu akan percaya andai Yesus mengatakan bahwa Dia adalah Allah. Dalam konteks sistematika Alkitab mulai dari Penciptaan sampai wahyu akhir zaman kita dapat memahami bahwa Yesus Kristus = Allah. demikian terima kasih
      2 detik yang lalu ·